Pengalaman Mencetak PCB Pico PiDAP Zero di PCBWay.com dengan Kualitas Terbaik!

PCBWay.com adalah sebuah platform layanan cetak PCB (printed circuit board) yang telah dikenal oleh banyak orang dalam industri elektronik. Dalam artikel ini, saya akan memberikan review hasil cetak PCB di PCBWay.com berdasarkan pengalaman pribadi saya.

Pertama-tama, saya ingin menyebutkan bahwa proses pemesanan di PCBWay.com sangatlah mudah dan intuitif. Setelah membuat akun, Kita dapat langsung memilih ukuran PCB yang diinginkan, jumlah lapisan (layer), ketebalan, serta warna soldermask dan silkscreen yang diinginkan. Selain itu, Kita juga dapat mengupload file PCB, memilih metode pengiriman, serta memilih waktu produksi dan pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan.

PCBWay website
Tampilan menu PCB Quote dari PCBWay website

Saat melakukan pemesanan, saya baru sadar bahwa PCBWay.com menyediakan berbagai pilihan metode produksi, seperti prototype, mass production, dan PCB assembly. Disini saya memilih metode prototype karena saya hanya membutuhkan beberapa PCB untuk tes/ prototipe.

Untuk pengiriman file PCB (gerber), karena saya pengguna KiCAD jadi sangat mudah untuk melakukan pemesanan cetak PCB Pico PiDAP Zero ke PCBWay dengan menggunakan plugin PCBWay yang tersedia di KiCAD. Detail pesanan saya menggunakan 2 (layer) lapisan, ketebalan 1.2mm, serta soldermask hijau, dan silkscreen warna putih.

Untuk pengiriman file gerber secara manual untuk KiCAD dapat dibaca pada tautan berikut ini: Generate Gerber file from Kicad

Setelah selesai melakukan pemesanan, saya menerima notifikasi melalui email bahwa PCB sedang diproses. Dalam waktu kurang dari 2 hari, PCBWay.com mengirimkan email kepada saya yang memberitahu bahwa PCB telah selesai diproduksi dan siap untuk dikirim.


Saat menerima PCB, saya sangat terkesan dengan kualitasnya. Ketebalan PCB sangat presisi dan kualitas soldermask dan silkscreen sangat bagus. Tidak ada cacat atau kerusakan pada PCB tersebut. Selain itu, PCB juga dikirim dengan sangat baik dan aman dalam kemasan yang kokoh.

Kulaitas PCB dari PCBWay

Kulaitas PCB dari PCBWay
Kulaitas PCB dari PCBWay

Untuk layanan pelanggan, PCBWay.com memiliki layanan pelanggan yang sangat responsif dan ramah. Saya pernah menghubungi mereka untuk meminta informasi tambahan tentang pemesanan saya dan mereka merespons dengan cepat dan membantu saya dengan semua pertanyaan yang saya tanyakan.

Kesimpulannya, hasil cetak PCB di PCBWay.com sangatlah baik dan saya sangat merekomendasikan platform ini kepada siapa saja yang membutuhkan layanan cetak PCB berkualitas tinggi. Proses pemesanan mudah, pengiriman cepat, kualitas produk yang sangat baik, dan layanan pelanggan yang responsif dan ramah membuat pengalaman saya dengan PCBWay.com sangat menyenangkan. Yuuuk ah order lagi..... 😉

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url